Saran Dalam Membeli Mobil Bekas Jakarta

Hai, selamat datang di tulisan terbaru dari Pinder.

Di artikel kali ini kita akan membahas tentang saran dan tips dalam membeli mobil bekas Jakarta.

Di dalam masa pandemi ini, bagi yang ingin memiliki mobil, membeli mobil second adalah pilihan yang rasional. Dengan harga yang lebih murah anda sudah bisa memiliki alat transportasi yang bisa dipakai untuk keperluan sehari-hari, berangkat kerja, mengantar anak sekolah, liburan, atau pulang kampung.

Berikut beberapa saran yang harus anda lakukan saat memilih mobil bekas yang ada di Jakarta.

Periksa Bodi Dari Mobil Bekas yang Akan Dibeli

Awal-awal, cek bodi mobil dengan teliti. Untuk orisinalitas bodi mobil dapat dicek di bagian mobil yang ada karet pintu. Kalau bodi mobil masih orisinil maka bercak cat tidak berbekas yang menempel.

Pilihlah mobil dengan mesin keluaran tahun 2000 sampai 2010

Mobil bekas keluaran tahun ini, performanya masih bagus. Namun, wajib dicek kenampakan mesinnya secara teliti dan keseluruhan. Caranya dengan mencek kap mesin mobil itu. Mesin yang pernah diservice dengan tidak mengikuti standar perusahaan akan ada jejak pada murnya. Anda dapat memeriksa mobil second jakarta, mobil second jakarta di bawah 50 juta, mobil second jakarta hari ini, mobil second jakarta di bawah 100 juta. Biasanya bentuk mur, kondisinya tidak seperti standar pabrik, ada penyok atau cacat karena pembukaan mesin secara kasar.

Periksa bagasi mobil yang akan anda pilih

Di bagian bagasi mobil, yang pernah mengalami kebanjiran, biasanya ada lumpur atau bekas air yang menjadi kerak. Kalau anda menemukan bagasi mobil seperti ini, sebaiknya mencari mobil yang lain. Karena kondisi mesin mobil yang pernah mengalami banjir, performanya tidak akan maksimal, malah sering mengalami kerusakan, akibat dari sisa-sisa air yang teritnggal di dalam mesin.

Cek tulangan mobil

Hal ini penting, apalagi kalau anda mendapat tawaran mobil bekas yang harganya terlalu murah. Bisa-bisa meobil tersebut bekas kecelakaan parah yang mengubah struktur rangka mobil.

Periksa shock dan tierod

Shock dan tierod yang buruk, mengurangi kenyaman anda dalam berkendara. Jadi pastikan kedua hal ini kondisinya masih dalam bagus.

Cek keadaan ban dan velg dari mobil second

Mobil lama pasti bannya mengalami keausan, dan piringan cakramnya juga mulai menipis. Pastikan mobil bekas yang akan anda beli kondisi dan velgnya masih bagus, minimal kampas rem dan bannya sudah diganti dengan yang baru. Kalau bannya sudah aus dan kampas rem mulai tipis, pastikan anda meminta potongan harga.

Periksa sistem pendingin kabin

Anda juga harus memeriksa sistem pendingin udara dalam kabin. Pastikan AC nya masih bagus dan bisa mendinginkan kabin dengan sempurna.

Lakukan tes pengujian mobil di jalan

Setelah semua poin di atas sudah cocok, kamu wajib melakuakn tes pengujian mobil di jalan raya, apakah ada suara yang mengganggu dari mesin, apakah pendingin udara bisa bekerja maksimal saat mesin dinyalakan, apakah kondisi pengereman, kopling masih halus, apakah lampu malam hari, lampu sein masih bekerja, apakah wiper depan dan belakang masih normal.

Cek kelengkapan surat kendaraan yang akan dibeli

Biar gak ribet, pastikan anda membeli mobil bekas dari tangan pertama, sehingga kamu akan lebih mudah saat melakukan pembayaran pajak atau saat akan melakukan balik nama kendaraan tersebut. Hal ini juga untuk menghindari anda dari membeli kendaraan ilegal.

Untuk anda yang ingin dirumah saja namun tetap ingin membeli mobil bekas, bisa mencari mobil bekas di mobil88 e-store, disini terdapat fitur ‘live chat”, yang dapat mempermudah customer dalam berkomunikasi dengan expert dari mobil88 untuk mengkonsultasikan masalah jual beli mobil bekas.

Fitur ini dapat digunakan setiap hari, dari jam 7 pagi hingga 9 malam.

Jadi memudahkan anda untuk konsultasi mengenai mobil bekas yang akan anda beli.

Tinggalkan Balasan