Cara Wawancara Kerja di Perusahaan Lain Tanpa Ketahuan Bos

Mencari pekerjaan baru dan perusahaan adalah sesuatu yang alami. Tapi kadang-kadang meninggalkan kantor lama tidak mudah. Luangkan waktu untuk mencari pekerjaan, mengirimkan CV dan surat lamaran sebagai pekerjaan mengambil upaya ekstra. Selain itu, untuk menghadiri wawancara biasanya dilakukan selama jam kerja. Berikut adalah enam tips untuk menghadiri wawancara kerja di perusahaan lain.

‘White Lie’

Sebagian besar pekerja tidak ingin bos tahu bahwa mereka berencana untuk mengganti pekerjaan. Ketika dapat menawarkan sebuah wawancara biasanya tidak dikomunikasikan kepada bos. Oleh karena itu, tidak sedikit para profesional yang terpaksa berbohong untuk menutupi itu. Jika ini adalah satu-satunya cara yang bisa dilakukan, pastikan untuk hati-hati berbohong.

“Jika Anda berbohong (untuk kebaikan) tidak dapat dihindari, pastikan itu adalah perpanjangan dari kebenaran. Jika Anda merencanakan pertemuan di luar kantor, cobalah untuk menyatukan wawancara jawaban. Ini akan membuat rekan Anda tahu bahwa Anda berada di luar kantor untuk alasan yang baik, “kata pakar karir untuk Cosmopolitan Peggie Temple.

Tanyakan meninggalkan rumah sakit / Izin

Sebagian orang memilih jalan pintas untuk memanggil sakit untuk melakukannya. Tapi trik untuk menghadiri wawancara kerja di perusahaan lain adalah pastikan untuk meminta cuti. Kebohongan yang berisiko, Anda dapat mengambil cuti karena alasan pribadi.

Spesialis David Baddeley juga disarankan bahwa Anda mengambil jangka waktu yang cukup lama untuk fokus pada mencari pekerjaan baru. Kemudian mengirim CV dan surat lamaran ke sejumlah perusahaan pada saat yang sama, kemudian mengambil cuti seminggu untuk menghadiri wawancara dengan lebih tenang.

“Ini memberi Anda kesempatan untuk menghadiri beberapa wawancara, termasuk wawancara kantor kedua tanpa berspekulasi,” kata David.

Otorisasi lagi Siang

Salah satu tips adalah untuk menghadiri wawancara tanpa mengambil bos mengkapitalisasi makan siang. Juga, jika tidak terlalu banyak jarak antara dua stasiun pergi. Namun, wawancara bisa memakan waktu lebih lama daripada hanya makan keluar dari kantor. Karena itu, disarankan untuk mencari izin dari pemilik untuk makan siang lebih.

Baca Yang Ini !  Kenali Gejala Sindrom Burnout Karena Stres Kerja

ijin kerja dari rumah

Trik lain yang dapat Anda lakukan adalah meminta izin untuk bekerja dari rumah. Terutama bagi Anda yang memiliki kesempatan untuk tidak perlu bekerja setiap hari. Untuk metode ini, Anda mungkin perlu untuk berpikir tentang mengapa, misalnya, tidak merasa baik atau perlu konsentrasi ekstra. Dengan demikian, Anda tidak akan merasa bersalah meninggalkan pekerjaan.

Tanyakan Jam Kantor Perawatan Exterior

tidak bisa berbohong dan ingin cara yang lebih aman? Cobalah untuk meminta perusahaan yang memberikan wawancara harus dilakukan di luar jam kerja. Sebagai contoh, setelah bekerja atau sebelum pergi ke kantor.

“Perdagangan tanpa hal yang negatif. Ini menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang mengandalkan pekerjaan dan kehadiran memiliki peran. Jika Anda tahu bahwa mungkin ada di luar kantor, memberitahu pewawancara dan menunjukkan mengapa kemudian memperkenalkan lain waktu yang lebih mungkin. Berterima kasih sebelumnya jika jatuh pada jam sosial (setelah jam kantor)”, kata Peggie.

jujur

Pilihan terakhir dan paling aman adalah dengan mengatakan yang sebenarnya. Jelaskan mengapa Anda ingin pindah kerja untuk memahami dan memungkinkan bos. Dengan cara ini, Anda dapat query kantor lainnya lebih tenang tanpa kemungkinan menghancurkan masa depan.

Tinggalkan Balasan